Tips Membeli Kado Spesial Untuk Valentine - Jendela Dunia
Headlines News :
Home » , » Tips Membeli Kado Spesial Untuk Valentine

Tips Membeli Kado Spesial Untuk Valentine

Written By Ramadi Raurel on 10 Februari, 2012 | 23.11

Berbagi momen romantis bersama sang kekasih memang bisa dilakukan kapan saja. Namun tak bisa dipungkiri, Februari merupakan bulan yang istimewa untuk mengekpresikan kasih sayang. Apalagi kalau bukan karena Hari Valentine yang jatuh setiap tanggal 14 di bulan ini?


Saling memberikan hadiah menjadi salah satu tradisi yang kerap dilakukan para pasangan di bulan kasih sayang. Tapi mungkin masih banyak yang belum mengerti apa dan bagaimana sebaiknya kado spesial itu diberikan. Patti Stanger, guru percintaan dan mak comblang terkenal yang membintangi reality show "Millionaire Matchmaker", memberikan tips do and don'ts saat membeli kado Valentine untuk pria dan wanita. Apa saja?


1. Hadiah untuk Wanita
Patti berujar, hadiah terbaik bagi wanita adalah perhiasan. Jangan terburu-buru menganggap karena wanita makhluk matrealistis, tapi emas, permata dan bentuk perhiasan lainnya (bukan imitasi) menunjukkan perhatian, kasih sayang dan cinta. Artinya, cinta telah membuat seorang rela mengeluarkan lebih banyak uang untuk sang kekasih. Jika masih dalam tahap awal berpacaran, cukup belikan anting/giwang. Untuk hubungan yang lebih lama bisa memberikan gelang atau kalung. Jika akan bertunangan belikan wanita cincin.


Jika budget terbatas, sesuatu yang cantik untuk dimasukkan ke dalam tas tangan bisa jadi kado yang cukup manis. Misalnya cermin mungil yang memiliki hiasan cantik, dompet uang logam girlie atau satu set peralatan manicure yang dikemas dengan manis dan eksklusif. Bunga, cokelat atau permen adalah hal yang umum tapi masih bisa diterima. Jangan lupa selipkan kartu buatan sendiri yang menyebutkan hal-hal menyenangkan dan romantis.


2. Hadiah untuk Pria
Pria umumnya menyukai jam tangan berkualitas bagus. Tapi, sekali lagi, jika keuangan Anda terbatas, hadiahkan si dia pena yang elegan dan indah atau sesuatu yang bisa selalu ia bawa. Jangan pernah membelikan kaus kaki atau sepatu, semahal apapun harganya karena belum tentu dia memerlukan sepatu apalagi kaus kaki baru. Setiap orang memiliki selera khusus terhadap pilihan busananya, jadi untuk urusan sepatu, pakaian atau kaus kaki sebaiknya serahkan sendiri padanya.


3. Kado 'Terlarang' di Hari Valentine
Patti menyebutkan boneka Teddy Bear dengan inisial atau nama masing-masing pasangan adalah yang terburuk. Hadiah itu dinilainya terlalu kekanak-kanakan. Jangan juga hanya memberikan kartu ucapan karena tidak menunjukkan keseriusan Anda untuk memberikan sesuatu yang spesial pada kekasih.


"Maaf, apa Anda tidak bisa mengeluarkan sedikit uang atau setangkai bunga? Tidak ada alasan untuk tidak mengeluarkan sepeser pun.


4. Uang yang Harus Dialokasikan untuk Kado Valentine
Tentu saja itu tergantung pendapatan Anda. Misalnya, jika Anda bergaji ratusan juta rupiah , alokasikan puluhan juta. Bila pendapatan bulanan puluhan juta, gunakan beberapa juta. Untuk yang bergaji jutaan, cukup keluarkan beberapa ratus ribu.


"Kalau Anda masih kuliah, gaji pas-pasan atau baru dipecat, harus kreatif. Pergi piknik di pinggir pantai, ke perbukitan atau taman yang indah bisa jadi pilihan menarik," tutur Patti.


Ingin tahu lebih banyak tips dari wanita berusia 50 tahun ini? Nasihat-nasihat percintaan dan aksi Patti memakcomblangi para milyuner di Millionaire Matchmaker bisa disaksikan tiap Kamis, pukul 21:55 WIB di saluran Sony Entertainment Television.

Sumber
Share this article :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih sudah berkunjung !
Silakan berkomentar dengan kata kata yang baik dan jangan spam

 
Contact Us : Disclaimer | Advertise With Us
Copyright © 2013 Jendela Dunia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger