Hal Yang Bisa Di Nikmati Gratis Di Milan - Jendela Dunia
Headlines News :
Home » » Hal Yang Bisa Di Nikmati Gratis Di Milan

Hal Yang Bisa Di Nikmati Gratis Di Milan

Written By radde on 12 Maret, 2012 | 19.44

Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan selama di Milan tanpa harus mengeluarkan banyak uang ataupun sepeserpun. Di luar makan dan ongkos transportasi, berikut 13 hal yang dipaparkan oleh seorang warga Milan bernama Ales Bonaccorsi yang kebetulan bekerja di Museum Scientific saat berbincang dengan wolipop belum lama ini.

1. Duomo
Katedral ikonik ini bebas biaya masuk, namun jika ingin mendapatkan tur khusus lebih dalam, tetap harus membyar 1 euro. Selain gratis, Duomo bisa menjadi tempat yang tepat untuk berlindung dari cuaca panas atau dingin di luar.

2. Castello Sforzesco
Kastik tua ini kini menjadi rumah dari beberapa museum dan galeri seni. Berjalan-jalan mengitari lantar dasar kastil tidak dipungut biaya, namun jika ingin memasuki isinya satu per satu maka berlaku tarif tersendiri.

3. Taman
Kota Milan tidak terkenal akan taman hijau, namun sebenarnya banyak taman yang indah dan luas di dalam kota. Contohnya saja PArco Sempione yang berada di belakang Castello Sforzesco. Kadang banyak pertunjukan musik yang berlangsung di dalamnya. Haus karena banyak berjalan? Banyak kran air minum yang bisa langsung dihampiri.

4. Window Shopping
Bila belanja bukan agenda jalan-jalan Anda, maka cukup lakukan window shopping di area-area utama. Di sini Anda bisa melihat pemandangan display toko yang dirancang oleh para visual merchandiser ternama hingga para fashionista yang mondar-mandir dengan tren busana terkini.

5. Galleria Vittorio Emanuele II
Gedung yang berada di samping Duomo ini berisi banyak toko fashion dan lainnya. Meskipun produk yang dijual mahal, Anda bisa hanya berjalan-jalan di dalamnya sambil menikmati arsitektur gedung yang menakjubkan.

6. Memutar badan di atas mozaik Bull’s Balls
Saat berada di dalam Galleria, jangan lewatkan kesempatan untuk memutar badan dengan satu tumit di atas mozaik bull's ball. Ada empat mozaik di tengah galleria, namun mozaik yang ini terkenal membawa keberuntungan dan Anda pun niscaya kembali lagi ke sini di masa depan.

7. Palazzo Reale
Istana royal ini sebenarnya adalah pusat pemerintahan Milan. Masih berada di area sekitar Duomo, bangunan ini bisa menjadi opsi jalan-jalan bangunan bersejarah Anda.

8. Villa Belgiojoso Bonaparte Museum
Bangunan yang tadinya adalah rumah penduduk ini kini menjadi rumah dari beberapa karya seni bersejarah dari abad ke-18 dan 19. Nama Bonaparte sendiri diambil dari Napoleon Bonaparte dan keluarganya yang sempat menetap di villa ini.

9. Monumental Cemetery
Berada di dekat stasiun kereta Garibaldi, tempat ini adalah pemakaman yang terkenal akan nisan-nisan yang indah.

10. Akuarium Milan
Meskipun tidak bisa disandingkan dengan akuarium-akuarium terkenal lainnya di dunia, tempat ini bisa jadi pilihan tepat bagi Anda yang mencari 'gratisan'. Tak hanya itu, bangunan ini juga berada dalam bangunan besar yang biasa digunakan untuk pameran besar.


11. Kuda Leonardo Da Vinci
Milan dikenal dalam lukisan Da Vinci yang berjudul 'Last Supper'. Selain lukisan ini, ada karya seni ciptaannya yang bisa dilihat yakni patung kuda. Berada di pusat kota, patung ini adalah patung kuda terbesar di seluruh dunia. Terbuat dari materi perunggu dan dibuat pada abad ke 15.

12. Santa Maria delle Grazie
Gereja ini mungkin tidak sepopuler gereja lainnya di Milan, namun tahukah Anda bahwa gereja ini adalah gereja yang menjadi lokasi lukisan 'The Last Super'? Ya, mungkin Anda harus membayar untuk melihat lukisannya di museum, namun untuk melihat gereja tempat lukisan ini dibuat, gratis!

13. Gereja lainnya
Jika Anda menyusuri kota Milan, yang Anda lihat mungkin hanya bank dan pertokoan. Namun diantaranya banyak terdapat gereja-gereja tua dengan arsitektur dan dekor yang menakjubkan. Sebut saja gereja Basilica di Sant’Ambrogio (salah satu gereja tertua di Milan), San Simpliciano (di dalam gereja ini terdapat sisa bangunan rusak dari era Romawi), hingga San Bernardino alle Ossa (gereja kecil dengan tatanan interior yang unik.
Sumber
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung !
Silakan berkomentar dengan kata kata yang baik dan jangan spam

 
Contact Us : Disclaimer | Advertise With Us
Copyright © 2013 Jendela Dunia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger