Kesalahan Yang Dilakukan Saat Berlari - Jendela Dunia
Headlines News :
Home » » Kesalahan Yang Dilakukan Saat Berlari

Kesalahan Yang Dilakukan Saat Berlari

Written By radde on 22 Januari, 2013 | 08.16

Lari bisa jadi salah satu olahraga murah meriah yang tidak membutuhkan banyak peralatan. Namun sayangnya, beberapa orang kadang melakukan kesalahan saat berlari. Apa saja itu?

Terkadang sulit bagi seseorang menentukan apakah cara ia berlari sudah benar atau belum, karena ia tidak bisa melihat dirinya sendiri. Meski begitu, ada beberapa kesalahan yang umum dilakukan orang saat berlari.

Berikut ini kesalahan-kesalahannya

1. Pola berlari yang asimetris
Kondisi ini membuat seseorang menempatkan tekanan lebih di salah satu sisi tubuh dibanding yang lainnya. Dengarkan suara berjalan Anda, karena suara ini bisa memberitahu cara berjalan seseorang. Jika hal ini terus berlanjut, bisa menimbulkan rasa sakit.

2. Lutut tidak mendapat dukungan yang tepat
Banyak orang sering bermasalah dengan lututnya ketika berjalan, hal ini menyebabkan otot-otot gluteus lemah. Ketika berjalan dan berlari, lutut harus tetap sejalan dengan pinggul.

Namun jika otot pinggul lemah dan tidak mendukung berat badan, maka beban tubuh ini akan pergi ke lutut dan menyebabkan ia bungkuk ke dalam. Untuk memperbaiki ini perlu dilakukan latihan untuk membangun gluteus medius posterior dan gluteus maximus.

3. Berlebihan dalam mengayun lengan
mengayun lengan secara berlebihan atau liar bisa menyebabkan sakit punggung, karena gerakan jangka panjang ini berkontribusi terhadap tekanan di punggung. Bahkan terlalu lebar melangkah juga bisa menyebabkan adanya rotasi berlebihan di panggul dan tulang belakang.

4. Menggunakan sepatu yang tidak tepat
Menggunakan sepatu dengan ukuran yang salah tidak hanya menyebabkan rasa tidak nyaman, tapi juga bisa berdampak bagi punggung, pinggul dan lutut. Untuk itu gunakan sepatu ukuran yang pas, dan lebih baik jika pakai sepatu khusus lari.
Sumber
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung !
Silakan berkomentar dengan kata kata yang baik dan jangan spam

 
Contact Us : Disclaimer | Advertise With Us
Copyright © 2013 Jendela Dunia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger