Disoroti SBY, Prabowo Sering Janji Dana Rp 1 M untuk Desa - Jendela Dunia
Headlines News :
Home » » Disoroti SBY, Prabowo Sering Janji Dana Rp 1 M untuk Desa

Disoroti SBY, Prabowo Sering Janji Dana Rp 1 M untuk Desa

Written By radde on 30 Mei, 2014 | 16.54


Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyindir capres yang obral janji soal Undang-undang Desa. SBY memang tak menyebut siapa capres yang dimaksud, namun capres Gerindra Prabowo Subianto sudah berulangkali mengumbar janji dana Rp 1 miliar untuk desa.

"Jika rakyat memberikan dukungan dan partai Gerindra berhasil memenangkan pemilu 2014, maka Partai Gerindra akan memastikan setiap desa mendapat anggaran dari pemerintah pusat minimal Rp 1 miliar per desa setiap tahun," kata Prabowo saat sambutan dalam Deklarasi Komitmen Partai Gerindra Untuk Pembangunan Desa di DPP Partai Gerindra, Jalan Harsono, Jakarta Selatan, Sabtu (26/10/2013) lalu.

Kemudian Prabowo menyampaikan hal yang sama di berbagai kesempatan. Di depan ribuan warga Surabaya, Prabowo juga berjanji akan memberikan Rp 1 miliar kepada seluruh desa di Indonesia jika dirinya jadi presiden.

"Pada 26 Oktober saya tandatangan komitmen dan kami akan alokasikan dana Rp 1 miliar tiap tahun kepada tiap desa di seluruh Replubik Indoesia," ujar Prabowo di depan simpatisan di Surabaya, Sabtu (5/4/2014) silam.

Bahkan program tersebut dimasukkan dalam visi misi Prabowo-Hatta. Pasangan yang diusung koalisi Partai Gerindra, PPP, PAN, PKS dan Partai Golkar itu juga berjanji akan menerapkan Undang-undang tentang Desa. Mereka berjanji akan menyiapkan dana sebesar Rp 385 triliun untuk 75.244 desa dan kelurahan.

"Dana ini digunakan untuk program pembangunan pedesaan dan infrastruktur," tulis Prabowo-Hatta dalam visi misi yang dikutip detikcom, Kamis (22/5/2014).

Pernyataan yang sama ditegaskan kembali oleh Prabowo di markas pemenangan Prabowo-Hatta di Rumah Polonia, Jakarta Timur.

"Kami sudah mencantumkan capaian-capaian yang ingin kami capai. Kepada perangkat desa, saya termasuk yang pertama kali tanda tangan. Kami akan alokasikan Rp 1 miliar untuk desa atau kecamatan. Dua per tiga uang di Indonesia beredar di Jakarta, kami akan mengirim uang ke desa-desa. Itu komitmen kami," kata Prabowo di Rumah Polonia, Jl. Cipinang Cempedak, Jakarta Timur, Senin (26/5/2014) kemarin.

Lalu apakah SBY benar-benar menyindir Prabowo? Lantas apa maksud sindiran SBY ke Prabowo ini?
Sumber
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung !
Silakan berkomentar dengan kata kata yang baik dan jangan spam

 
Contact Us : Disclaimer | Advertise With Us
Copyright © 2013 Jendela Dunia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger