Tak Diizinkan KPK, CT Tak akan Ajak Pejabat Lain Naik Pesawat Pribadinya - Jendela Dunia
Headlines News :
Home » » Tak Diizinkan KPK, CT Tak akan Ajak Pejabat Lain Naik Pesawat Pribadinya

Tak Diizinkan KPK, CT Tak akan Ajak Pejabat Lain Naik Pesawat Pribadinya

Written By radde on 28 Mei, 2014 | 21.42

Menko Perekonomian Chairul Tanjung (CT) baru saja berkoordinasi dengan pimpinan KPK terkait beberapa hal, salah satunya tentang penggunaan jet pribadi dalam kegiatan dinasnya. Pimpinan KPK memutuskan agar CT tidak mengajak pejabat negara lain untuk menaiki pesawat pribadi miliknya.

"Saya konsultasikan juga apa yang boleh dan tidak boleh. Mungkin secara hukum tidak melanggar, tapi secara kultural mungkin melanggar atau bagaimana," kata CT di KPK, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (28/5/2014).

Berdasarkan hasil konsultasi dengan pimpinan KPK yang diwakili Busyro Muqoddas, Zulkarnain dan Adnan Pandu Praja, diputuskan bahwa CT boleh menggunakan pesawat pribadinya. Namun, dia tak diperkenankan mengajak pejabat lain menaiki pesawat pribadi terkait kepentingan pekerjaan.

"Pesawat pribadi saya konsultasikan, tadi pihak KPK menggunakan pendekatan antropologis, tidak ada larangan hukum, tapi mencegah itu lebih baik," jelas CT.

"Maka kalau saya sebagai pribadi tetap bisa menggunakan pesawat pribadi, tapi kalau pejabat yang lain tidak saya ajak ke pesawat saya," imbuhnya.

Ada beberapa alasan yang diungkapkan pimpinan KPK kenapa CT dilarang mengajak pejabat negara lain menaiki pesawatnya. Salah satunya adalah untuk upaya pencegahan.

"Pertimbangan pihak KPK adalah pencegahan, nanti kalau ada pejabat yang saya ajak naik private jet lama-lama terbiasa dan tidak mau lagi menaiki pesawat biasa. Itu kan bisa berpotensi korupsi juga," tegasnya.
Sumber
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung !
Silakan berkomentar dengan kata kata yang baik dan jangan spam

 
Contact Us : Disclaimer | Advertise With Us
Copyright © 2013 Jendela Dunia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger