Megaupload Bangkit Kembali - Jendela Dunia
Headlines News :
Home » » Megaupload Bangkit Kembali

Megaupload Bangkit Kembali

Written By radde on 22 Oktober, 2012 | 21.08

Dari puing-puing Megaupload yang tersisa, Kim Dotcom membangkitkan kembali situsnya tersebut. Menggunakan nama Mega, situs berbagi file yang baru diklaim lebih cerdik menghindari 'penggerebekan'.

Fungsi Mega sama seperti Megaupload. Namun belajar dari pengalaman, Kim membuatnya lebih aman, terutama dari campur tangan pemerintah. Bagaimana cara kerjanya?

file yang diupload ke Mega akan dienkripsi. Hanya si pengguna yang punya semacam 'unique key' untuk membukanya.

Mega disebut-sebut lebih pintar dari MegaUpload. Jika pihak berwenang 'mengetuk pintu' data center atau jika seseorang meretasnya, mereka tidak akan mendapatkan apa-apa. "Apapun yang diupload ke situs, akan tetap tertutup dan privat," kata Kim.

Pada dasarnya, hukum tidak memiliki entitas bertindak lebih jauh. Mereka juga tidak bisa menindak Mega, karena Mega sendiri tidak tahu apa yang ada di server mereka.

Dikatakan Kim, satu-satunya yang bisa membuat cara ini menjadi ilegal adalah jika hukum membuat enkripsi menjadi sesuatu yang melanggar hukum.

Seperti diketahui, Kim ditangkap di Selandia Baru setelah Megaupload resmi ditutup Januari silam. Situs berbagi file miliknya ini dianggap melanggar hak cipta.

Parahnya, semua data milik pengguna yang ada di dalamnya tidak bisa dikembalikan. Pasalnya, sejak Megaupload dianggap melanggar hukum, semua data disita dan menjadi properti milik pemerintah AS.

Jika si pengguna sangat menginginkan datanya dikembalikan, mereka memerlukan bantuan pengacara dan membayar sejumlah uang. Megaupload tercatat memiliki 1.103 server dan menyimpan sekitar 28 petabyte data.
Sumber
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung !
Silakan berkomentar dengan kata kata yang baik dan jangan spam

 
Contact Us : Disclaimer | Advertise With Us
Copyright © 2013 Jendela Dunia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger