Ponsel Symbian Masih Lebih Laku Dari Windows Phone - Jendela Dunia
Headlines News :
Home » » Ponsel Symbian Masih Lebih Laku Dari Windows Phone

Ponsel Symbian Masih Lebih Laku Dari Windows Phone

Written By radde on 22 Oktober, 2012 | 21.04

Nokia mengandalkan Windows Phone sebagai sistem operasi smartphone utamanya. Namun Symbian yang pernah sangat lama mereka jagokan masih cukup berjaya.

Itu tampak di laporan keuangan Nokia untuk kuartal 3 2012. Dari Juli sampai September 2012, Nokia menjual 2,9 juta smartphone Lumia yang memakai Windows Phone. Turun dari jumlah 4 juta unit di kuartal sebelumnya.

Nah, penjualan smartphone Symbian pada periode tersebut mencapai 3,4 juta unit. Memang turun dari jumlah 6,2 juta unit dari kuartal sebelumnya, namun masih lumayan dan masih mengungguli Windows Phone.

Terlebih mengingat Symbian perlahan-lahan disingkirkan oleh Nokia. Namun tampaknya, platform ini masih disukai oleh sebagian fans.

Secara total, Nokia menjual 77 juta unit ponsel. penjualan banyak disumbang oleh lini ponsel Asha di kelas low end.

Sayangnya, Nokia membukukan kerugian besar senilai USD 1,27 miliar di kuartal tersebut. Namun Stephen Elop selaku CEO Nokia masih optimistis. Terlebih, mereka punya amunisi baru, Lumia 920 dan 820.

"Tahun depan akan menarik. Beberapa operator di seluruh dunia frustrasi dengan kuatnya dua ekosistem saat ini (Apple dan Android). Portofolio produk Lumia dari Nokia akan menyediakan alternatif ketiga yang luar biasa," klaim Elop.

Sumber
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung !
Silakan berkomentar dengan kata kata yang baik dan jangan spam

 
Contact Us : Disclaimer | Advertise With Us
Copyright © 2013 Jendela Dunia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger