Jokowi: Penanganan Banjir Masih Proses Lelang - Jendela Dunia
Headlines News :
Home » » Jokowi: Penanganan Banjir Masih Proses Lelang

Jokowi: Penanganan Banjir Masih Proses Lelang

Written By radde on 20 April, 2013 | 14.33

Di musim pancaroba, banjir masih menyambangi Jakarta. Proses penanggulangan banjir bencana tahunan itu terus dikebut dan masih dalam tahap proses lelang.

"Ya semua, ada untuk pengerukan ada untuk alat-alat berat, ada untuk pembebasan tanah. Mulai proses pematokan tapi belum pada tahap proses pembayaran semuanya, rusunnya juga sama," kata papar Jokowi saat santap siang di kawasan Jakarta Utara, Jumat

Proses lelang juga dilakukan untuk pembangunan di Ciliwung, Sunter Angke, Pesanggrahan. "Masih pada proses-proses berjalan semuanya. Semua harus pakai proses lelang, kalau duitnya ada tapi tidak pakai proses lelang kan bisa masalah," papar Jokowi.

Jokowi bersyukur tidak ada kendala dalam normalisasi sungai. Selain itu, menurut dia, beberapa sungai yang mengarah ke Waduk Pluit terus dikeruk.

"Pluit-nya tiap hari terus dikeruk. Tapi memang itu bukan dari APBD karena kalau dari APBD memerlukan proses administrasi, proses lelang, itu kan memakan waktu. Yang kita dahulukan yang di Pluit itu," ujar Jokowi.

Ia menambahkan pompa-pompa penyedot banjir juga masih dilelang. "Ini juga proses lelang ini juga paling nongol November. Bus yang 1.000 Kopaja, Metro Mini maupun yang 600 busway itu proses lelang semuanya," kata dia.

Sampai kapan bisa dilakukan? "Kira-kira 40 hari dari dua minggu yang lalu. Kira-kira sebulan lagi," kata Jokowi.
Sumber
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung !
Silakan berkomentar dengan kata kata yang baik dan jangan spam

 
Contact Us : Disclaimer | Advertise With Us
Copyright © 2013 Jendela Dunia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger