Rahasia Jilan Zahra Raih Nilai UN SMP Tertinggi, Latihan dan Latihan - Jendela Dunia
Headlines News :
Home » » Rahasia Jilan Zahra Raih Nilai UN SMP Tertinggi, Latihan dan Latihan

Rahasia Jilan Zahra Raih Nilai UN SMP Tertinggi, Latihan dan Latihan

Written By radde on 16 Juni, 2014 | 11.21

Jilan Zahra Jauhara (15) siswi kelas III SMPN 99 ini disebut sebagai peraih nilai UN tertinggi. Jilan tak meraihnya karena keberuntungan, dia berlatih, dan berlatih di sela waktu luang. Soal-soal UN terdahulu dia kerjakan di rumah.

"Tiap hari selalu ngerjain soal-soal latihan saja, jadi waktu ujian terbiasa," ujar siswi peraih nilai UN 39,75 saat berbincang-bincang dengan detikcom, Senin (16/6/2014).

Keseharian siswi kelas III ini, selalu diisi dengan kegiatan bimbel dan pendalaman materi dari sekolah. Meski berusia belia ia memiliki manajemen waktu.

"Aku selalu menyiasati dengan membikin manajemen waktu. Dalam seminggu Bimbel itu ada dua kali, kalau di sela-sela waktu kosong selalu ngebiasain baca-baca atau ngerjain soal," ujarnya.

Jerih payah gadis belia ini tentu tidak sia-sia, pasalnya hasil ujian sangat memuaskan. Ia juga memiliki saran bagi pelajar-pelajar lain yang tak lulus dalam UN tahun ini.

"Hasilnya sudah keluar kalau matematika dapat nilai 10, B Inggris 10 dan B. Indonesia 10 terakhir mata pelajaran Ipa dapat nilai 9,75. Buat mereka yang belum berhasil yang berharap bisa lebih sabar saja, karena ini cobaan terbaik dari tuhan," ungkapnya.
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung !
Silakan berkomentar dengan kata kata yang baik dan jangan spam

 
Contact Us : Disclaimer | Advertise With Us
Copyright © 2013 Jendela Dunia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger