Jelang Pengumuman Kabinet, Tim Transisi Masuk Menteri Jokowi? - Jendela Dunia
Headlines News :
Home » » Jelang Pengumuman Kabinet, Tim Transisi Masuk Menteri Jokowi?

Jelang Pengumuman Kabinet, Tim Transisi Masuk Menteri Jokowi?

Written By radde on 28 September, 2014 | 18.25


Presiden RI terpilih Joko Widodo (Jokowi) akan mengumumkan nama-nama menteri profesional dan profesional partai dalam waktu dekat. Apakah ketua dan para deputi Tim Transisi masuk dalam daftar menteri?

"Wah itu sama sekali tidak tahu. Itu harus menanyakan ke Pak Jokowi. Karena yang mempunyai hak prerogatif berdasarkan konstitusi, adalah Pak Jokowi," kata Ketua Tim Transisi Rini Soemarno seraya tersenyum.

Pernyataan tersebut disampaikan Rini kepada wartawan di Kantor Transisi, Jalan Situbondo No.10, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (28/9/2014) sore. Di lokasi itu pukul 19.00 WIB nanti akan diadakan pembubaran Kelompok Kerja (Pokja) Tim Transisi Jokowi-JK.

Dijelaskan Rini, kementerian secara struktur, arsitektur kabinet, dan opsi-opsinya sudah final. Jokowi akan mengumumkan nama-nama menteri profesional dan profesional partai sebelum 20 Oktober.

"Beliau dalam 2 minggu ke depan akan memfinalkan mengenai itu (nama-nama menteri profesional dan non profesional partai)," imbuh Rini.

Terkait pembubaran Pokja Tim Transisi, Rini menyebut sudah banyak yang dihasilkan. Hasilnya itu nantinya akan dipergunakan untuk memperbaiki berbagai macam permasalahan di masa pemerintahan Jokowi-JK.

"Sebagai contoh, usulan bagaimana masalah perizinan itu begitu sulit, begitu rumit, padahal kita sangat membutuhkan investasi. Jadi itu sudah ada usulannya diperpendek prosesnya, sehingga lebih cepat. Dan banyak hal lain, sepeti kartu indonesia sehat, bagaimana kita memulainya, mempersiapkan itu," imbuh Rini.
Sumber
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung !
Silakan berkomentar dengan kata kata yang baik dan jangan spam

 
Contact Us : Disclaimer | Advertise With Us
Copyright © 2013 Jendela Dunia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger