Waktu Bercinta Paling Tepat Setelah Istri Keguguran - Jendela Dunia
Headlines News :
Home » » Waktu Bercinta Paling Tepat Setelah Istri Keguguran

Waktu Bercinta Paling Tepat Setelah Istri Keguguran

Written By radde on 04 Oktober, 2014 | 18.43


Usai keguguran, trauma psikis karena baru saja kehilangan anak serta trauma fisik bisa dialami setiap wanita. Memang butuh waktu tetapi meski demikian usai keguguran bukan berarti hambatan bagi pasutri untuk bisa bercinta lagi demi mendapatkan momongan bukan?

Seperti penuturan dr Hari Nugroho SpOG, memang tidak ada patokan kawan watu paling tepat untuk berhubungan intim setelah istri mengalami keguguran. Hal terpenting adalah asal sudah tidak terjadi perdarahan, hubungan intim bisa dilakukan.

"Umumnya 40 hari setelah keguguran, istri sudah tidak mengalami perdarahan, suami istri sudah bisa bercinta lagi," kata dokter yang praktik di RSUD Dr Soetomo ini saat dihubungi detikHealth, Senin (22/9/2014).

Sementara itu, seksolog dr Andri Wanananda MS menekankan hubungan intim setelah istri mengalami keguguran harus mempertimbangkan aspek psikologis dan fisik. Secara psikologis, artinya istri telah tenang, bisa ikhlas menerima peristiwa keguguran yang mengakibatkan trauma psikologis.

Selain itu, dikatakan dr Andri keluarnya bakal janin dari vagina menimbulkan sedikit trauma hingga penetrasi penis ke dalam vagina bisa memicu antagonisme erotik. Sedangkan, aspek fisik merujuk pada jaringan saluran vagina dan rahim telah pulih, keseimbangan hormonal juga telah tercapai sehingga gairah bisa optimal.

"Sebab, bisa terjadi persarafan genital yang memicu rasa erotik saat bercinta belum pulih sepenuhnya, hingga bercinta terasa hambar yang membuat wanita sulit menikmati orgasme," tutur dr Andri.

"Dianjurkan pula untuk melakukan exercise fisik secara regular didukung oleh asupan gizi yang seimbang dan waktu istirahat yang cukup. Umumnya setelah 2-3 bulan terjadinya pemulihan fisik optimal maka melakukan hubungan intim kembali," tandas dr Andri.
Sumber
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung !
Silakan berkomentar dengan kata kata yang baik dan jangan spam

 
Contact Us : Disclaimer | Advertise With Us
Copyright © 2013 Jendela Dunia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger