Keseringan Bercinta Bikin Miss V Longgar, Benar Atau Tidak? - Jendela Dunia
Headlines News :
Home » » Keseringan Bercinta Bikin Miss V Longgar, Benar Atau Tidak?

Keseringan Bercinta Bikin Miss V Longgar, Benar Atau Tidak?

Written By radde on 02 Oktober, 2014 | 18.39


Usai melahirkan, melonggarnya vagina memang lumrah terjadi. Namun, terkadang bisa timbul kekhawatiran bahwa melonggarnya miss v terjadi akibat terlalu sering bercinta, benarkah demikian?

"Tidak benar, vagina wanita sudah didesain supaya elastis sehingga sering bercinta di mana penis kerap melakukan penetrasi tidak akan membuat vagina longgar," terang Lauren Streicher, MD, associate professor of obstetrics and gynecology di Northwestern University's Feinberg School of Medicine.

Dikatakan Streicher, ketika wanita terangsang, aliran darah ke vagina akan meningkat untuk membantu melumasi dinding vagina. Nah, ketika dinding vagina rileks, maka akan tercipta cukup ruang untuk penetrasi penis.

Jika pelumasan alami kurang maksimal, Streicher menyarankan untuk menggunakan pelumas yang tidak berbasis air agar vagina lebih licin, hubungan intim pun lebih nyaman. Jika sesekali wanita merasa vaginanya sudah tidak ketat lagi, menurut Streicher itu normal.

"Keelastisitasan vagina mengikuti ukuran penis pasangan dalam beberapa waktu tertentu. Biasanya, jika Anda merasa vagina tidak terasa rapat lagi, itu karena pengaruh otot di sekitar vagina yaitu otot dasar panggul," papar penulis buku 'Love Sex Again' ini.

Untuk itu, tak ada salahnya jika Anda berlatih senam kegel. Asal dilakukan dengan rutin dan konsisten, kegel bisa membantu mengencangkan otot dasar panggul. Teknik senam kegel tergolong sangat mudah dilakukan. Pertama, kontraksikan otot seperti menahan buang air kecil selama lima detik kemudian kendurkan.

"Ulangi gerakan setidaknya lima kali berturut-turut, makin lama waktu seperti menahan kencingnya ditingkatkan. Kalau memang otot panggulnya lemah, kita bisa beri training kegel, senam kegel untuk memperkuat otot panggul atau olahraga lain yang melatih otot dasar panggul," kata dr Nugroho Setiawan MS
Sumber
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung !
Silakan berkomentar dengan kata kata yang baik dan jangan spam

 
Contact Us : Disclaimer | Advertise With Us
Copyright © 2013 Jendela Dunia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger