Tips Negosiasi Gaji Saat Wawancara Kerja - Jendela Dunia
Headlines News :
Home » » Tips Negosiasi Gaji Saat Wawancara Kerja

Tips Negosiasi Gaji Saat Wawancara Kerja

Written By radde on 15 Februari, 2013 | 19.52


Negosiasi gaji ketika interview bukanlah hal mudah. Seringkali pelamar melakukan kesalahan sehingga membuat pewawancara kurang respek dengannya. Untuk menghindari salah jawab ketika ditanya soal gaji, coba terapkan saran dari Chief Consultant Assessment dari Experd Consultant, Cherry Zulviyanti Riadi Lukman.

Ia menjelaskan, gaji merupakan pertanyaan penting yang bisa menjadi penentu lolos tidaknya Anda melalui tes wawancara. Oleh karena itu, pelamar harus mencari data mengenai gaji di perusahaan tersebut sebelum interview.

Adanya data akan memudahkan Anda menjawab pertanyaan pewawancara. "Memang si kandidiat harus punya data terlebih dulu gaji di perusahaan itu seperti apa," jelas Cherry

Wanita berumur 40 tahun ini menambahkan, jika Anda menyebutkan gaji terlalu tinggi dapat membuat pewawancara menjadi kurang suka.

Namun kalau terlalu rendah bisa mempengaruhi persepsi pewawancara kalau Anda merupakan orang yang tidak percaya diri. "Kalau menjawab 'terserah bapak saja, saya ikut aturan saja', itu malah membuat kita tampak tidak percaya diri," tambahnya kemudian.

Selain itu, pertimbangkan pula kemampuan serta pengetahuan yang Anda miliki. Anda harus bisa menilai diri sendiri kemudian sampaikan harapan gaji disertakan kelebihan-kelebihan Anda saat negosiasi gaji.

Timbulkan kesan di benak pewawancara bahwa Anda adalah orang yang tepat menduduki posisi itu sehingga perusahaan beruntung bila mempekerjakan Anda.
Sumber
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung !
Silakan berkomentar dengan kata kata yang baik dan jangan spam

 
Contact Us : Disclaimer | Advertise With Us
Copyright © 2013 Jendela Dunia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger