Apa Bedanya Jerawat Di Kulit Perempuan dengan Di Laki Laki - Jendela Dunia
Headlines News :
Home » » Apa Bedanya Jerawat Di Kulit Perempuan dengan Di Laki Laki

Apa Bedanya Jerawat Di Kulit Perempuan dengan Di Laki Laki

Written By radde on 11 September, 2013 | 18.54


Serangan jerawat tidak pernah pandang bulu, laki-laki maupun perempuan sama-sama bisa mengalaminya. Namun terkadang, jerawat yang muncul di kulit laki-laki tidak selalu sama dengan jerawat pada kulit perempuan. Apa bedanya?

"Yang membedakan adalah jenis kulit dan pola hormonal," kata dr Eddy Karta, SpKK dari RS Cipto Mangunkusumo

Pola hormonal yang dimaksud dr Eddy adalah kadar androgen yang berbeda antara laki-laki dan perempuan. Kadar atau level androgen pada laki-laki cenderung konstan sehingga jerawat akan terus ada selama belum mendapatkan pengobatan.

Pada perempuan, kadar androgen dipengaruhi oleh siklus menstruasi. Itu sebabnya, jerawat pada kulit perempuan sering mendadak muncul lalu hilang sendirinya sesuai dengan siklus menstruasinya.

Jenis kulit juga mempengaruhi perbedaan jerawat pada kedua jenis kelamin. Jaringan kulit pada laki-laki relatif lebih tebal sehingga kerusakan atau jaringan parut yang ditimbulkan bisa lebih berat dibandingkan pada perempuan.

Selain dari jenis kulit dan pola hormonal, jerawat pada laki-laki dan perempuan relatif tidak ada bedanya. Demikian pula pengobatannya, tidak terlalu dipengaruhi oleh jenis kelamin.

"Untuk pengobatan sama sekali tidak ada perbedaan berdasarkan jenis kelamin, tapi berdasarkan tingkat peradangan," kata dr Gloria Novelita, SpKK dari Klinik BeYouTiful.
Sumber
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung !
Silakan berkomentar dengan kata kata yang baik dan jangan spam

 
Contact Us : Disclaimer | Advertise With Us
Copyright © 2013 Jendela Dunia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger