Di Barcelona Perang Teknologi, Dijakarta Perang Harga - Jendela Dunia
Headlines News :
Home » » Di Barcelona Perang Teknologi, Dijakarta Perang Harga

Di Barcelona Perang Teknologi, Dijakarta Perang Harga

Written By radde on 27 Februari, 2012 | 12.42

Penikmat gadget pada minggu ini bakal dimanjakan oleh dua event berbeda 'misi' yang hampir digelar serentak. Mereka adalah Mobile World Congress (MWC) 2012 Barcelona dan Mega Bazaar Computer yang digelar di Jakarta.

Ya, keduanya memang tak bisa disandingkan. Sebab tipe dan skalanya jauh berbeda. Untuk MWC, ini merupakan acara berskala internasional yang dihelat di kota Catalan, 27 Februari - 1 Maret 2012.

MWC kerap disebut sebagai pesta ponsel dunia karena dalam acara ini, sederet vendor siap unjuk gigi memamerkan inovasi dan teknologi tergressnya. Mulai dari perang ponsel quad core hingga yang mengusung tiga dimensi (3D).

Topik bahasan pun tak melulu soal ponsel. Ada juga yang menyoroti bagaimana gadget dapat membantu industri kesehatan, perkembangan dari payment transfer device, dan berbagai topik yang menyeret perangkat mobile masuk ke dalamnya.

Intinya di sini, MWC tidak dihelat sebagai acara jualan secara langsung. Namun lebih kepada 'menjaga gengsi' antar vendor dalam melahirkan inovasi paling mutakhir. Toh tetap saja, urusan jualan pada akhirnya juga tidak bisa ditampikkan pada kemudian hari.

Di sisi lain, ada Mega Bazaar Computer yang juga telah menjadi acara tahunan bagi pemburu perangkat TI Tanah Air. Namun berbeda dengan MWC, sesuai namanya, Mega Bazaar lebih sebagai acara jualan.

Bahkan sering ada sindiran kalau acara ini atau event sejenis sama saja dengan 'memindahkan' Glodok ke Jakarta Convention Center (JCC). Glodok sendiri merupakan pusat perbelanjaan elektronik di ibukota, sedangkan JCC adalah tempat Mega Bazaar cs. dihelat.

Ya, terlepas dari sindiran tersebut, tetap saja Mega Bazaar cs. selalu diserbu pengunjung. Mereka berharap bisa mendapatkan harga yang lebih murah untuk perangkat yang tengah diburunya. Jadi misinya juga bukan untuk melihat teknologi terbaru apa yang bakal dipamerkan.

Nah, untuk Mega Bazaar Computer 2012 ini, rencananya bakal digelar pada 29 Februari – 4 Maret 2012 di JCC. Selain di Jakarta, ia juga digelar di 7 kota lainnya, yaitu Bandung (Graha Manggala Siliwangi), Malang (Graha Cakrawala Univ. Malang), Semarang (Java Mall dan DP Mall), Jogjakarta (Jogja Expo Center), Surabaya (Gramedia Expo), Makasar (Celebes Convention Center) serta Medan (Santika Premiere Dyandra Medan).

Tahun lalu, pameran ini diklaim berhasil menyedot ratusan ribu pengunjung yang menunjukkan tingginya minat masyarakat untuk melihat dan memiliki gadget-gadget terbaru dan mendapatkannya dengan harga miring, bila beruntung. Selain itu, para pengunjung yang hoki juga bisa mendapatkan berbagai hadiah menarik yang disediakan oleh panitia.

Salah satu hadiah menarik yang bisa didapatkan pengunjung adalah satu unit mobil All New Xenia sebagai grand prize. Selain itu, ada pula berbagai doorprize yang akan dibagikan sepanjang penyelenggaraan. Mulai dari kulkas, home theater, LED monitor, hingga sepeda bisa dibawa pulang oleh pengunjung yang beruntung.

Bersamaan dengan Mega Bazaar di Jakarta, akan berlangsung pula Indonesia Games Festival (IGF) yang merupakan pameran khusus untuk para gamer Indonesia. IGF akan menghadirkan permainan terbaru serta beragam kompetisi games yang melibatkan 200 unit komputer.

Kompetisi di IGF antara lain cosplay competition, PC Game (DOTA & Call Of Duty), Console Game (Gears of war, Dance Central, Winning eleven, Tekken Hybrid, Pump it up tournament, dan workshop making game 3D with UDK


Keterangan foto: LG Optimus 4X HD, ponsel quad core yang akan memanaskan MWC 2012.
Sumber
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung !
Silakan berkomentar dengan kata kata yang baik dan jangan spam

 
Contact Us : Disclaimer | Advertise With Us
Copyright © 2013 Jendela Dunia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger