5 Fitur Keren Yang Dimiliki Windows 8 - Jendela Dunia
Headlines News :
Home » » 5 Fitur Keren Yang Dimiliki Windows 8

5 Fitur Keren Yang Dimiliki Windows 8

Written By radde on 01 Maret, 2012 | 11.48

Windows 8 Consumer Preview sudah mulai bisa dicicipi masyarakat luas, sistem operasi terbaru itu menjanjikan sejumlah fitur menarik bagi para pengguna. Seperti 5 fitur berikut ini

1. Internet Explorer
Internet Explorer konon sudah mengalami perubahan yang cukup signifikan. Melalui browser ini pengguna bisa berselancar di internet dengan cepat, serta mendapatkan pengalaman baru dengan sistem navigasi yang berbeda.

Untuk kembali ke halaman yang sebelumnya, pengguna hanya perlu menggeser ke kanan atau kiri, sedangkan untuk memperbesar bisa dilakukan hanya dengan double clik.

2. App Bar
Seperti diketahui bahwa Windows 8 memiliki antar muka baru yang mereka sebut Metro Style. Navigasi pada sistem operasi ini sangat berbeda, pengguna bisa menemukan sederet aplikasi hanya dengan menggeser bar dari bawah ke atas.

3. Toko Aplikasi
Ketika dirilis nanti Windows 8 akan memiliki toko aplikasi sendiri yang mereka sebut Windows Store. Konsepnya mirip dengan yang ada di Android, iOS, dan smartphone lainnya.

Untuk menikmati fasilitas ini pengguna harus memiliki akun Microsoft. Konon di dalamnya sudah ada beberapa aplikasi dan game menarik yang bisa dinikmati secara gratis selama periode Consumer Preview.

4. Layanan Cloud
Mungkin ini adalah generasi Windows pertama yang sudah memiliki beberapa layanan berbasis cloud computing. Di dalamnya sudah ada penyimpanan cloud untuk email, kalender dan kontak. Namun sayang, Microsoft Office sepertinya belum tersedia pada versi Consumer Preview ini.



5. Serba Geser
Mungkin ini adalah fitur yang paling menyenangkan di Windows 8. Pada versi Consumer Preview pengguna sudah dimanjakan dengan sistem navigasi serba geser (sliding). Geser untuk berpindah aplikasi, geser untuk melihat aplikasi apa saja yang sedang aktif, dan lainnya.

Tertarik mencicipinya? Pastikan dulu koneksi internet Anda lancar. Sebab file instalasinya cukup besar yakni 2,5 GB untuk versi 32bit dan 3,3 GB untuk 64bit.
Sumber
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung !
Silakan berkomentar dengan kata kata yang baik dan jangan spam

 
Contact Us : Disclaimer | Advertise With Us
Copyright © 2013 Jendela Dunia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger