Kim Dotcom : Aku Bukan Raja Pembajak - Jendela Dunia
Headlines News :
Home » » Kim Dotcom : Aku Bukan Raja Pembajak

Kim Dotcom : Aku Bukan Raja Pembajak

Written By radde on 02 Maret, 2012 | 11.11

Pendiri Megaupload Kim Dotcom menampik disebut sebagai raja pembajak. Dalam interview pertamanya sejak ia ditangkap di New Zealand, 20 Januari 2012 lalu, Dotcom menolak julukan tersebut.

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa usaha mengekstradisi dirinya ke Amerika untuk menghadapi tuntutan pelanggaran hak cipta, berujung pada kebohongan dan kepalsuan.

Dotcom bahkan ikut menyinggung soal perang Irak dimana dikatakan olehnya," Ini seperti senjata pembunuh massal di Irak, Anda tahu itu? Jika Anda mengincar seseorang dan Anda memiliki tujuan politik, Anda akan mengatakan apapun yang diperlukan".

Pria berusia 38 tahun ini juga mengungkapkan rasa ketidakadilan yang dialami. Dotcom berujar bahwa ada ratusan perusahaan yang menawarkan layanan berbagi file di cloud, namun ia merasa, seolah-olah hanya dirinya yang dihakimi sebagai pembajak di planet ini.

Ia juga melakukan pembelaan untuk situsnya dimana pihaknya selalu menghapus konten yang melanggar hak cipta (copyright). Disebutkan oleh Dotcom, pengguna telah diwajibkan untuk menyetujui term of service yang melarang pengunggahan material yang terkait hak cipta.



"Dari mana pembajakan berasal? Pembajakan berasal dari Anda semua," tukasnya. Aku bukan raja pembajak, saya hanya menawarkan penyimpanan online dan bandwidth pada user. Itu saja," tegas Dotcom

Sekarang, Kim Dotcom tengah menjalani pembebasan sementaranya. Seperti diberitakan sebelumnya, Dotcom dijebloskan ke penjara atas permintaan dari otoritas Amerika Serikat. Dia menghadapi salah satu dakwaan atas pelanggaran hak cipta terbesar di dunia.
Sumber
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung !
Silakan berkomentar dengan kata kata yang baik dan jangan spam

 
Contact Us : Disclaimer | Advertise With Us
Copyright © 2013 Jendela Dunia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger