Wow ! Nilai apple 2 Kali Lipat Utang Indoensia - Jendela Dunia
Headlines News :
Home » , , » Wow ! Nilai apple 2 Kali Lipat Utang Indoensia

Wow ! Nilai apple 2 Kali Lipat Utang Indoensia

Written By radde on 01 Maret, 2012 | 11.51

Apple semakin meraksasa di jagad teknologi dunia. Kiprah terbaru menyebut produsen iPad dan iPhone itu telah menembus market capitalization USD 500 miliar atau dua kali lipat lebih jika dibandingkan utang Indonesia.

Nilai Apple yang melampaui setengah triliun dolar itu dicatat untuk pertama kalinya. Tak pelak, ini mendapuk Apple sebagai salah satu most valuable bisnis pasca resesi.

Saham Apple dilaporkan sempat tumbuh 1,3% atau menjadi USD 542,44 pada waktu New York. Nah, lompatan inilah yang membuat nilai Apple dihitung telah berada di angka USD 505,8 miliar.

Angka itu lebih besar USD 93,4 miliar dibanding market cap Exxon Mobil Corp yang dianggap sebagai second most valuable business.

Market Capitalization adalah pengukuran terhadap nilai total perusahaan. Ini dapat diestimasi dengan menentukan harga beli dari bisnis secera keseluruhan pada saat sekarang (current state). Namun bisa juga dihitung dengan mengalikan jumlah saham yang beredar dengan harga pasar dari satu lembar saham.



Jika dilihat secara angka, kapitalisasi pasar Apple memang sangatlah tinggi. Dan jika ditarik ke utang Indonesia, jumlahnya sampai dua kali lipat lebih.

Total utang Indonesia sendiri hingga Januari 2012 mencapai USD 204,15 miliar atau setara dengan Rp 1.837,39 triliun ($1 = Rp 9.000). Beban utang ini naik Rp 33,9 triliun dari akhir 2011 yang nilainya mencapai Rp 1.803,49 triliun.
Sumber
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung !
Silakan berkomentar dengan kata kata yang baik dan jangan spam

 
Contact Us : Disclaimer | Advertise With Us
Copyright © 2013 Jendela Dunia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger