Asisten Virtual Milik Google - Jendela Dunia
Headlines News :
Home » » Asisten Virtual Milik Google

Asisten Virtual Milik Google

Written By radde on 05 Maret, 2012 | 14.07

Google tengah mengembangkan teknologi artificial intelligence yang diklaim akan mengalahkan kemampuan Siri, asisten virtual milik Apple.

Berdasarkan informasi dari sumber internal perusahaan, Google akan memperkenalkan asisten virtualnya pada kuartal keempat 2012 ini.

Google Assistant, demikian namanya, dipersiapkan dengan sangat matang oleh Google. Raksasa internet ini ingin agar Google Assistant dibekali informasi sebanyak mungkin, menampilkan data yang sudah dipersonalisasi, dan menggunakan elemen keduanya untuk menciptakan algoritma yang diklaim memberikan pengalaman mesin pencarian yang luar biasa.

Oleh karenanya, Google Assistant nantinya tidak akan berdiri sendiri. Google berencana merilis application programming interface (API) bagi para developer untuk mengintegrasikan semua aplikasi dengan Google Assistant.

Kesuksesan fitur Siri di iPhone memang menggoda para developer aplikasi mendompleng ketenarannya. Sejak Apple memperkenalkan Siri di iPhone 4S, banyak 'kembaran' Siri membanjiri market Android.

Sejumlah aplikasi bahkan mengklaim sebagai Siri resmi untuk Android. Merasa kecolongan, Google pun menarik aplikasi abal-abal tersebut.
Sumber
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung !
Silakan berkomentar dengan kata kata yang baik dan jangan spam

 
Contact Us : Disclaimer | Advertise With Us
Copyright © 2013 Jendela Dunia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger