Virus Merubah Komputer Menjadi Tong Sampah - Jendela Dunia
Headlines News :
Home » » Virus Merubah Komputer Menjadi Tong Sampah

Virus Merubah Komputer Menjadi Tong Sampah

Written By radde on 05 Maret, 2012 | 14.03


Virus penyerang komputer makin beragam, salah satu yang semakin banyak beredar adalah virus yang mampu mengubah 'komputer' menjadi 'tong sampah'.

Ya, virus tersebut akan secara otomatis mengubah icon My Computer menjadi Recycle Bin di setiap komputer yang dihinggapinya. Tak cuma itu, virus dengan nama W32/VBTroj.DAAA ini juga akan menduplikasi file berekstensi.exe yang mengandung malware.

Dilihat dari namanya, W32/VBTroj.DAAA, tampaknya virus ini dibuat dengan menggunakan pemograman Visual Basic. Virus ini memanfaatkan file folder yang di duplikasi untuk mengelabui pengguna agar dapat mengklik dan menyebarkan file ganda tersebut kesemua folder dengan ukuran file 356 kb.

Berdasarkan keterangan dari vaksincom,Berikut adalah ciri-ciri komputer yang sudah terjangkit virus tersebut.

Saat pertama kali masuk windows muncul pesan error "Microsoft Windows" karena virus aktif bersamaan dengan proses Explorer windows saat startup.


Terkadang Microsoft internet Explorer tidak dapat menampilkan alamat situs dan muncul pesan error.


Membuat banyak file duplikat dari setiap folder yang kita klik dengan nama yang sama, misalnya saat kita buka folder dengan nama Data maka virus akan membuat salinannya menjadi Data.exe


Apabila setiap file virus tersebut kita klik maka akan berjalan di memori serta mengambil resource memory sekitar 7.000 kb jadi bisa dibayangkan bila kita tidak sengaja mengklik file – file virus tersebut maka akan menguras memori yang membuat komputer menjadi lemot.

Selain itu akan ada beberapa fungsi Windows yang akan diblok oleh Virus.
Sumber
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung !
Silakan berkomentar dengan kata kata yang baik dan jangan spam

 
Contact Us : Disclaimer | Advertise With Us
Copyright © 2013 Jendela Dunia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger