Fakta Menarik Seputar Ipad "Tanpa Nama" - Jendela Dunia
Headlines News :
Home » , , » Fakta Menarik Seputar Ipad "Tanpa Nama"

Fakta Menarik Seputar Ipad "Tanpa Nama"

Written By radde on 08 Maret, 2012 | 13.58


Generasi baru komputer tablet iPad diperkenalkan CEO Apple, Tim Cook. Berikut beberapa hal yang patut diketahui mengenai komputer tablet yang hanya disebut sebagai 'new iPad' tersebut:

1. iPad terbaru dipasarkan mulai 16 Maret
iPad terbaru rencananya dipasarkan mulai 16 Maret 2012 di sejumlah negara yaitu Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Prancis, Jerman, Swiss dan Jepang.


2. Harga iPad terbaru mulai USD 499
iPad terbaru memiliki tiga pilihan berdasarkan besar memori internal yaitu 16, 32 dan 64GB. Harganya di Amerika Serikat adalah USD499 (16GB), USD 599 (32GB) dan USD699(64GB). Sedangkan untuk versi Wi Fi+4G berturut turut adalah USD629, USD729, serta USD829.

3. Prosesor iPad anyar adalah Apple A5X
Prosesor tablet PC ini adalah Apple A5X yang berbasis chip ARM. Prosesor ini masih dual core akan tetapi memiliki grafis quad core. Apple mengklaim kekuatan grafis di iPad terbaru lebih bagus daripada tablet berbasis Nvidia Tegra 3.

4. iPad baru memakai layar Retina Display
Sesuai prediksi sebelumnya, layar Retina Display akhirnya dipakai di iPad setelah sebelumnya hanya ada di smartphone iPhone 4 dan 4S. Dengan resolusi 2048 x 1536 pixel, tampilan diklaim sangat jernih.


5. Kamera iPad baru beresolusi 5 megapixel
Kamera 5MP di iPad ini disebut sebagai iSight. Pengguna dapat merekam video full HD1080p. Berbagai fasilitas kamera pun tersedia seperti auto face detection, auto focus lock dan image stabilisation untuk video.

6. Dapat didikte untuk menulis catatan
Fasilitas dikte kini ada di iOS 5.1 yang dipakai di iPad generasi terbaru. Pengguna bisa menulis cukup dengan mendikte dengan sebelumnya menekan mikrofon di keyboard. Dan iPad akan mengkonversi kata menjadi huruf. Fasilitas ini bisa dipakai menulis pesan, pencarian online dan sebagainya.

7. Berbagai aplikasi baru
Aplikasi baru diumumkan untuk iPad anyar ini, seperti misalnya iPhoto. Tool ini kelihatan cukup bagus untuk mengedit foto. Sedangkan iMovie kini dapat memakai video 1080p. Ada juga versi baru Garage Band.

8. Konektivitas 4G LTE
Konektivitas 4G LTE (Long Term Evolution) yang kecepatannya bisa mencapai 73Mbps hanya tersedia untuk Amerika Utara saja. Terdapat juga konektivitas 21Mbps HSPA+, DC-HSDPA 42Mbps. User juga bisa memakai iPad baru sebagai Personal Hotspot.

9. Baterai bertahan 10 jam
Sama seperti iPad sebelumnya, baterai di iPad baru diklaim dapat bertahan 10 jam atau 9 jam jika tersambung dalam konektivitas LTE.

10. Ketebalan iPad baru 9,4 mm
iPad baru punya ketebalan 9,4mm dan berat 652 gram. Untuk versi WiFi+4G sedikit lebih berat, yaitu 662 gram.
Sumber
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung !
Silakan berkomentar dengan kata kata yang baik dan jangan spam

 
Contact Us : Disclaimer | Advertise With Us
Copyright © 2013 Jendela Dunia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger